THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

8.8.11

BEHEL

Dulu sebelum memutuskan pake behel gw mikirnya lumayan lama, kebanyakan ragu2nya, searching sana sini, pokonya disni gw coba berbagi bbrpa hal yg biasanya ditanyain sama calon behelers

Pertanyaan pertama biasanya sakit apa gk sih?
Waktu behelnya dipasang gak sakit sama sekali, kecuali emg agak ribet sedikit, mulut kita dipasang penyangga plastic supaya mulut bisa kebuka terus, disitu gw bener2 gak tahan, agak2 ky nahan nafas pengen nelen pengen muntah, air liur bejibun, hehe..nah ujung penyangga plastic yg nempel di kiri kanan gusi itu bikin luka gusi gw wktu drnya mau pasang bracketnya di gigi pojok..setelah dipasang gak bisa mingkem, gw blg sama dokternya, aduh ini gk bisa mingkem, pikiran jauh gw mulai membayangkan hidup dengan mulut yg gk bisa mingkem.. oh no.. **lebay

Pasangnya sama dr siapa?
Awalnya gw mau pasang sama dr yg kliatannya lbih pengalaman, baca2 jg ktanya gk bisa ngasal, drg pun gk bisa sembarangan, harus dr spesialis ortho.. dipikir2 agak ribet, kk gw punya tmn SMP kebetulan tetangga yg dr gigi, ya sudah krn bbrp prtimbangan akhrnya gw memilih dia, selain rumah kita cm beda gang, dia jg perempuan, klo suatu saat gw kenapa2 bisa lenggang kangkung aja ke rumahnya..

Proses?
Sebelumnya gw ke klinik dia untuk cek gigi sama cetak gigi, pas cetak gigi gw hrs diulang 2x krna tekniknya gk bener jd hasilnya GAGAL, tahap ini jg bikin gw mau muntah..abis itu gw rontgen gigi, nah dibaca tuh gigi kita kaya apa.. dan ternyata sang dr bilang gingsul gw udh trlalu tinggi, dia takut beresiko sinus, tp akhirnya dia mebesarkan hati gw, katanya dicoba aja dulu, klo emang hrs dicabut ya dicabut (itupun bukan sembarang cabut, harus dioperasi krn gk gampang nyabutnya). Oke setelah memutuskan untuk GAK JADI AJA pake behel gw lenggang kangkung ke rumahnya and taraaa kembali ke cerita diatas..

Drnya cuma pasangin bracket di gigi atas gw, KENAPA? Karena doi lg hamil bo, gigi bawah gw bermasalah, Hiks ada gigi geraham yg asal tumbuh bukan di gusi sbagaimana mestinya tp di pinggir gusi, udah gitu gigi satunya yg di sebelah kiri tumbuhnya kcil nd nyempil jd biar seimbang hrs ikut di eliminasi..hubungan dgn doi yg hamil adalah, proses mencabut gigi itu butuh berdiri lama, dia gk kuat krn udah 8 bulan, nafas aja susah..

Harga?
Harga sangat bersahabat, karena teman dan tetangga. Waktu ke kliniknya cek gigi sama cetak gigi aja gw gretong, hehe..
Maka dimulailah hidup gw sebagai behelers, tdinya gw kesel knp kok gk boleh makan yg keras2, ternyata emg sakit cyiin..gigi kaya gk ada kekuatan, klo gigi ketemu gigi rasanya ngilu banget.. sakitnya Cuma seminggu aja sih, berasa gigi kaya mau gigit mulu, pokoknya sakit, tp Alhamdulillah bisa terlewati, sekarang setelah 1 minggu itu gw udah makan apa aja, rendang, keripik, gigit es batu, wktu jaman sakitnya gigi jg gw gk ada pantangan, smua dimakan cm gk ngunyah aja sih..tetep lah nafsu makan gw gk terganggu..

Gw belum control lg, nanti insyaAllah tgl 15, itu jg klo drnya blm lahiran..cepetan kek gigi gw rapih.. sejak pake kok gw jd gak pede ya, pedenya nanti kali yak klo udah rapih..nanti kl gigi gw sdah di tindak kaya pencabutan dll, gw certain lg ya.. oh ya penutup cerita gw pake karet warna ijo, hehe **penting




**penampakan gw pake behel dihari kedua, foto ber2 ama anak ya, sejak beranak malu gitu deh pasang foto sendiri apalg di facebook, hehe :)


0 comments: