THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

9.8.11

Proses KPR via Bank CommonW**lth

Bismillahirrahmanirrahim..

Sekarang gw mau sharing masalah KPR, yak Kredit Pemilikan Rumah.. diawal pernikahan gw ngontrak di samping rumah nyokap, pas kontrakan abis gw nempatin kontrakan kk setahun, kebetulan dia sekolah lg di Aussie jd rmh itu kosong. karena hidup kita ngontrak lagi ngontrak lg, nyokap ngomporin kita buat KPR aja.. kita itu maksudnya gw dan ke 2 kk gw ya..kk yg satunya lg sungguh amat beruntung selamat dri hidup ngontrak krn dikasih rumah nyokap yg beda gang..

Berhubung punya tetangga yg kerja di bank, nyokap rekomen gw ngurus ke dia aja, berharap urusan bisa lebih mudah, lancar nd bebas hambatan.. mulailah gw ke rumahnya, dapet sedikit informasi, akhirnya gw memilih rumah deket situ jg, memilih harapan baru krn harga rumah semakin lama semakin mahal, rmh yg gw tunjuk jg sudah tingkat nd dalemnya bagus.. setelah ngumpulin semua data ke tetangga gw itu, proses mulai berlangsung..

Entah kenapa, prosesnya macet di pengumpulan data, informasi yg gw terima ttg data2 kaya setengah2 jd kurang lg kurang lg.. dari mulai hrs ganti KTP nd punya KK, pdhl abis itu BI checking sbentar bgt, gw dinilai layak mengajukan kredit. Awalnya gw pikir setelah BI checking proses akan semakin cepat, ternyata lagi2 bermasalah di data. Data yg dibutuhin lg itu KTP sama PBB terakhir pemilik rumah, ada kali gw nungguin si bapak semingguan, di tlp gk diangkat di sms gk di bales, sampe akhirnya Alhamdulillah istrinya nganter data langsung ke rumah gw..

Dengan proses pengumpulan data yg maha ribet ini, gw sampe ilfil, sampe gw dan suami mikirnya, apa gw pindah bank aja, cari rumah lain aja, pertimbangan investasi yg bagus di harapan baru kaya ketutup dgn malesnya dgn keadaan tetangga sekitar yg irian nd tukang gossip, aplg suami jg berat klo trnyata hrs terlalu deket sm rumah nyokap. Gw Cuma bisa berdoa semoga klo emg jodoh ditunjukan jalannya, klo emg enggak ya secepatnya jg ditunjukkan jalannya..

Proses yg gw hadapi selanjutnya adalah, krgnya kmunikasi pihak bank antar lininya. Dan semuanya msh berkisar di pengumpulan data, kesel jg sih soalnya kk gw ngajuin via B*I itu sekali ngumpulin data aja, jelas pasti klo data2 yg masuk ini ini ini sesuai dgn prsyaratan yg ada di brosurnya itu. Tapi knyataan yg gw hadapi gw hrs melengkapi data2 tambahan ky rek Koran bulan ini pdhl kmrn dimintanya bln apa, surat keterangan kerja suami di t4 yg baru dan lama, slip gaji bln ini pdhl kmrn mintanya itu. Bener2 ilfil to the max. aplg kk gw ngajuin via bank mua**lat itu cm sminggu udh di survey rumahnya.

Udah lama2 gini ngumpulin data, mas banknya nlp katanya data2 gw belum lengkap, pdhl semua data2 udh gw serahin sebelum proses KPR diajuin, dn ternyata ada miss, data2 penting kaya sertifikat rumah, SHM sama IMB itu HILANG saudara2.. dikemanain coba ama org banknya, setelah itu gw sm suami udh males, kita udh sabar2in numpang di rmh nyokap, udh hampir 2 bulan trnyta proses msh garing gini aja. Tau2 mas bank nyuruh kita bayar 800rb untuk survey, halooo data gw dikemanain dulu? Udah ketemu belum? Gw bnr2 jd gk enak sama yg punya rumah, dia brharap kl gw beli rumahnya uangnya mau dia beliin mobil, istrinya sampe dtg nanyain gmn kelanjutannya..

Gw skrg Cuma bingung, pengen pindah bank tapi gk enak sama tetangga gw yg ngurusin, pengen nyari rmh lain gk enak sama yg jual udh ngasih semua data serba gratis. Ya semoga Allah memudahkan jalan, semakin menerangi supaya gw bisa keluar dari zona gk jelas ini.. kembali lg klo jodoh mudahkanlah, klo bukan jodoh semoga Allah memberikan solusi terbaik sehingga gak ada pihak2 yg dirugikan. Amiin..

penting: urusan pengumpulan data ini 2 bulan dan msh berlangsung sampe sekarang. gw mikirnya kl di bank lain mungkin gw udh leye2 di rumah gw.

** SEKIAN (cuma sharing, setiap kasus berbeda, mudah2n gak ngalamin apa yg gw alamin)

0 comments: